Gelar Shalat Istisqo’: Ratusan Santri dan Wali Santri Ponpes Hadiqotul Ulum Shalat istisqo’ Berjamaah di Lapangan Sentral Pembangunan

Gelar Shalat Istisqo’: Ratusan Santri dan Wali Santri Ponpes Hadiqotul Ulum Shalat istisqo’ Berjamaah di Lapangan Sentral Pembangunan

22/09/2019, Pondok Pesantren Hadiqotul ‘Ulum Mangkurawang Tenggarong Menggelar Shalat istisqo’ Bersama Ratusan Santri, Wali Santri serta warga Sekitar Mangkurawang.

Rahmadi Ketua umum yayasan sekaligus bertindak memimpin imam shalat istisqo’ mengatakan “hari ini kami gelar shalat istisqo’ berjamaah untuk meminta dan memohon Kepada Allah SWT diturunkan Hujan yang dalam beberapa bulan terakhir ini tidak terjadi hujan, kita ketahui di mankurawang khususnya sudah 3 kali terjadi kebakaran Hutan tepatnya di Rangga Yudha saking teriknya matahari mengakibatkan mudahnya terbakar baik sengaja atau tidak sumber api yang melahap hutan rangga yudha, mudah-mudahan dengan ikhtiar ini Allah berkenan mengabulkan permohonan kita bersama”.

Rahamdi juga menghimbau agar masyarakat tidak membakar sampah atau bekas tebasan lahan apapun alasannya karena sangat riskan sebagai penyebab kebakaran.

Ahmad Zainuri yang dalam khutbahnya menjelaskan bahwa “telah tanpak kerusakan di daratan dan lautan tidak lain asbab ulah tangan manusia itu sendiri, maka jika beberapa bulan ini kita mengalami kekeringan dan tak pernah turun hujan spatutnya kita sebagai hamba banyak-banyak istigfar, banyak banyak mengakui kesalahan dan dosa kita sehingga Allah mengampunkan kita dan mencurahkan rahmatnya berupa hujan”.

Shalat Istisqo’ yang di gelar sejak pukul 07.00 pagi hari ini berlangsung penuh khidmad meskipun hanya dengan hamparan ambal di lapangan Pembangunan Sentral Ponpes Hadiqotul ‘Ulum Mangkurawang Tenggarong Kutai Kartanegara. (adm Alhurro)

Siar Ulang Via YouTube Shalat Istisqo’:

shalat istisqo’ langsung di pimpin oleh ketua umum yayaysan Hadiqotul ‘Ulum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *