Ikatan Alumni Luar Daerah Sumbang Air Bersih: Ilmiah Luar Daerah Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Loteng NTB Penyaluran Sumbangan Air bersih ke masyarakat Jonggat Lombok Tengah

Ikatan Alumni Luar Daerah Sumbang Air Bersih: Ilmiah Luar Daerah Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Loteng NTB Penyaluran Sumbangan Air bersih ke masyarakat Jonggat Lombok Tengah

Musim kemarau yang berkepanjangan di tahun 2019 ini, menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah Indonesia, khususnya di wilayah NTB. Wilayah Kabupaten Lombok Tengah kembali mengalami kekeringan. Ratusan kepala keluarga (KK) mengalami krisis air bersih sejak beberapa hari terakhir ini.

Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah merasa terpanggil untuk menggerakkan Alumninnya turut membantu menyalurkan air bersih gratis. Melalui Group WhatsApp Ikatan Alumni NW Mispalah, Habib Ziadi sebagai salah satu pengasuh Pondok Pesantren mengajak para alumni untuk turut berbagi penyaluran air bersih kepada warga terdampak.

“Kami bersama ILMIAH NW Darul Muhibbin akan bersinergi membantu dan mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. 1 tanki air seharga Rp. 200.000,- kami sudah sampaikan kepada alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, dan Alhamdulillah Alumni Luar Daerah sudah mulai merespon dengan mentransfer kebutuhan pembelian air bersih,” tutur Habib Ziadi.

Habib Ziadi mengatakan, melalui bantuan Alumni Luar Daerah tersebut, “alhamdulillah hari ini Penyaluran air di kampung Bilekere Desa Ubung kec Jonggat Loteng NTB dengan Penerima manfaat Air Bersih sebanyak 250 KK yang merupakan Sumbangan dari Ikatan Alumni NW Mispalah Praya yang di Luar Daerah salah satunya dari Alumni dari Jakarta dan Tenggarong Kukar”. Jelasnya.

Penyaluran berikutnya untuk air bersih di daerah pegunungan, di 3 titik, dusun Lentek, desa rembitan kec. Pujut, Sambung Habib Ziadi melalui WhatsApp.

Dia mengatakan, “pemberian air bersih tersebut dilakukan secara gratis, dan merupakan bentuk tanggung jawab Kepedulian Sosial Kami sebagai Pondok Pesantren untuk Masyarakat yang merasa sangat membutuhkan bantuan air bersih”. program ini menurut Habib Ziadi sudah berlangsung sejak bebarapa bulan terakhir ini bersama Laz Dasi NTB menyalurkan air bersih gratis di beberapa titik yang sangat membutuhkan.

Warga yang tinggal kampung Bilekere Desa Ubung kec Jonggat Loteng NTB terdapat ratusan KK yang kesulitan air bersih, dengan bantuan ini mereka sangat bahagia dan merasa sangat terbantu untuk kebutuhan air sehari-hari.

“Kami merasa bagia dan sungguh terbantu dengan program dari Pondok Pesantren Darul Muhibbin Mispalah ini, dan kami sampaikan ucapan terimaksih kepada para alumni Mispalah yang di luar daerah yang telah membantu kami untuk air bersih” ungkap salah satu warga setempat.

Salah satu alumni yang tidak mau disebut namanya berhasil dikonfirmasi melaui WhatsApp mengatakan “kami sebagai alumni merasa terpanggil untuk senantiasa berkontribusi apa yang bisa kami lakukan untuk Pondok Pesantren Darul Muhibbin NW Mispalah dimana dulu kami mengenyam pendidikan sehingga kami bisa seperti sekarang ini, apa lagi kalau sudah berkaitan dengan kepedulian sosial, kami sangat bersyukur masih di informasikan untuk turut ikut dalam gerakan-gerakan seperti itu walau hanya melalui group WhatsApp, semoga apa yang kami sumbangkan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Lombok NTB” bebernya.

(adm alhurro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *